Scholarship Hunter!!!!!!

Dikarenakan saya adalah mahasiswa Diploma 3, maka mencari beasiswa untuk jenjang tersebut sangatlah susah. Kalaupun ada, jumlahnya pasti sangat sedikit dan sangat timpang dengan beasiswa untuk S1.
Disini peran internet dan bang Google pun sangat nyata. Jangan lupa usaha anda harus dibarengi dengan Doa. Remember this "WHEN YOU WORK, YOU WORK. WHEN YOU PRAY, GOD WORK"
Berhubung kuliah di Luar Negeri merupakan cita - cita saya semenjak SMP, saya sudah mengambil ancang - ancang 3 tahun sebelum Adik ke 2 saya wisuda. Sebenarnya saya sangat ingin melanjutkan ke S1 terlebih dahulu lalu melamar beasiswa. Tetapi lagi - lagi terkendala biaya. Memang, saya sudah berpenghasilan sendiri, tetapi ketika rasionya 1 yang bekerja dan 3 orang yang tidak, Anda hitung saja sendiri dengan biaya hidup di Medan + uang kuliah dan lain - lainnya. FYI, saya sangat menikmati peran saya sebagai anak pertama dari 5 bersaudara.
Study Abroad
 Setelah Googling intensive, saya pun menemukan banyak sekali blog - blog seputar beasiswa untuk D3. Saya pun mencatatnya satu persatu and start digging deeper about that scholarships.Saya mengunjungi website resmi setiap beasiswa tersebut satu -persatu. Kali saja ada yang cocok.
Setelah mensortir pilihan - pilihan yang ada. Saya pun menjatuhkan pilihan ke CCIP (Community College Initiative Program). Apa itu CCIP? Kita akan membahasnya dipostingan selanjutnya. Tapi yang pasti jika Anda ingin mewujudkan mimpi Anda. Bersungguh - sungguhlah. Jangan gunakan sistem SKS (sistem Kebut Semalam). Karena Anda akan mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan apabila Anda menggunakan SKS tersebut.Jangan lupa, catat setiap informasi yang Anda dapatkan, karena Anda tidak tahu kapan akan membutuhkannya lagi. Saya sangan pengalaman dengan yang ini dan saya sangat kerepotan setiap kali saya membutuhkannya kembali. Anda tidak akan bisa mengingat website - website dan blog - blog yang sudah Anda kunjungi jika Anda tidak mencatat atau buat bookmark di browser Anda.
GOOD LUCK!!!

Comments

Popular Posts